Kompas TV regional berita daerah

Pangdam Kasuari Ingatkan Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan Delapan Wajib TNI

Kompas.tv - 16 April 2022, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, resmi melantik 169 prajurit Dikmata TNI angkatan darat golombang II Tahun 2021, di makodam Kasuari. Pangdam mengingatkan prajurit pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Pangdam mengatakan penutupan Dikmata merupakan peristiwa penting dan bersejarah serta patut disyukuri karena telah berubah status menjadi militer. Oleh karena itu sebagai bagian dari NKRI, harus menjadi prajurit yang tangguh dan tahan uji, serta bersedia di tempatkan dimana saja.

Penghargaan yang tinggi juga di sampaikan kepada pemerintah provinsi Papua Barat, yang telah mendukung terselenggaranya pendidikan dan memberikan perhatian yang begitu besar, kepada lembaga pendidikan ini sebagai tempat pengembangan sumberdaya manusia prajurit kodam XVIII/Kasuari.

Dalam pendidikan kaki ini, Prada Risyart Agustin marunggu, kelahiran Sorong 18 Mei 2000 putra dari Yohanes Marunggu dan Petronela Ramar, mendapat predikat lulusan terbaik dikmata gelombang II Tahun 2021.

#ManokwariPapuaBarat #PangdamXVIII/Kasuari #MayjenTNIGabrielLema



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x