Kompas TV nasional hukum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti 24 Kapolres, Berikut Nama-namanya

Kompas.tv - 16 April 2022, 06:10 WIB
kapolri-jenderal-listyo-sigit-ganti-24-kapolres-berikut-nama-namanya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan target kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk memenuhi 100 persen vaksinasi dosis kedua di DKI Jakarta. (Sumber: Dok.Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi besar-besaran di tubuh Polri. Tercatat, ada 215 perwira polisi yang dimutasi dalam rangka naik jabatan ataupun pensiun. 

Dari ratusan anggota Polri itu, sebanyak 24 perwira yang menjabat kapolres turut dimutasi oleh mantan Kabareskrim Polri tersebut. 

Baca Juga: Kabareskrim Polri Tegaskan Korban Begal yang Ditetapkan Jadi Tersangka Seharusnya Dilindungi

Mutasi terhadap 24 kapolres itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/747/KEP/2022 dan ST/748/KEP/2022 tertanggal 13 April 2022. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi ratusan perwira, baik perwira tinggi (pati) maupun perwira menengah (pamen). 

Menurut dia mutasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus promosi dan penugasan di luar struktur. 

"Iya, betul telegram mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran bagi personel Polri dalam pembinaan karier," kata Dedi. 

Baca Juga: Sebelum Diamankan, Pemukul Pertama Ade Armando Disebut Datang ke Pondok Pesantren untuk Minta Maaf

Adapun nama-nama perwira Polri yang menjabat kapolres dan dimutasi sebagai berikut:

1. Kombes Komarudin diangkat menjadi Kapolres Metro Jakarta Pusat menggantikan Kombes Hengki Hariyadi yang diangkat menjadi Dirkrimum Polda Metro Jaya. 

2. Kombes Zain Dwi Nugroho menjabat Kapolres Metro Tangerang menggantikan Kombes Komarudin yang dimutasi menjadi Kapolres Jakarta Pusat. 

3. Kombes Raden Romdhon Natakusuma diangkat menjadi Kapolresta Tangerang menggantikan Kombes Zain yang dimutasi menjadi Kapolres Metro Tangerang.

4. Kombes Pasma Royce diangkat menjadi Kapolres Metro Jakarta Barat menggantikan Kombes Ady Wibowo yang dimutasi menjadi Auditor Kepolisian Madya TK Itwasum Polri. 

5. AKBP Dwi Prasetyo Wibowo diangkat menjadi Kapolres Padangsidimpuan menggantikan AKBP Juliani Prihartani. 

6. AKBP Deddy Foury Milewa diangkat menjadi Kapolresta Banyuwangi menggantikan Nasrun Passaribu yang diangkat dalam jabatan baru menjadi Dirreskrimsus Polda NTB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x