Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia All Star Bertekad Beri Kejutan untuk Atletico Madrid

Kompas.tv - 15 April 2022, 22:21 WIB
indonesia-all-star-bertekad-beri-kejutan-untuk-atletico-madrid
Pesepak bola Indonesia All Stars U-20 M. Taufany Muslihuddin (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol saat bertanding melawan Bali United U-18 pada International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (15/4/2022). Indonesia All Stars U-20 menang atas Bali United U-18 dengan skor 3-0. (Sumber: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia All Star siap memberi kejutan kepada skuad Atletico Madrid U18 ketika kedua tim berjumpa pada lanjutan International Youth Championship (IYC) 2021, Minggu (17/4/2022).

Indonesia All Star yang diisi pemain di bawah usia 20 tahun baru saja meraih kemenangan perdana di IYC 2021 saat mengalahkan Bali United U18, Jumat (15/4/2022).

Setelah sebelumnya menahan imbang Barcelona U18 dengan skor 0-0, Brylian Aldama dan kawan-kawan kali ini meraup poin penuh usai menag 3-0 atas Bali United U18.

Dengan hasil tersebut, Indonesia All Star untuk sementara memimpin klasemen IYC 2021 mengungguli Atletico Madrid dan Barcelona yang sekarang masih bertanding.

Pada laga selanjutnya, Indonesia All Star bertekad kembali meraih hasil apik saat melawan Atletico Madrid.

Mereka yakin bisa bermain optimal dan meraih poin penuh dari Los Colchoneros karena sudah menganalisis bagaimana permainan milik lawan.

Baca Juga: Hasil IYC 2021: Tumbangkan Bali Unted, Indonesia All Star U-20 ke Puncak Klasemen

“Kans untuk memberikan kejutan selalu terbuka. Kami akan menyiapkan tim dan mengupayakan agar pemain optimal dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” ujar pelatih tim Indonesia All Star Ilham Romadhona dalam konferensi pers dikutip dari Antara.

“Kami juga akan mempelajari permainan Atletico Madrid yang akan melawan Barcelona malam ini."

"Sebelumnya, kami pun sudah menyaksikan bagaimana Atletico Madrid bermain melalui rekaman-rekaman pertandingan bahkan sebelum mereka tiba di Indonesia,” ucap Ilham.

Ajang IYC 2021 ini merupakan turnamen untuk kelompok usia muda yang ditujukan untuk menambah jam terbang para pemain junior Indonesia.

Selain itu, ajang ini juga sebagai soft launching stadion baru kebanggaan DKI yakni Jakarta International Stadium (JIS) yang pembangunannya telah selesai. 

Baca Juga: Kualitas Jakarta International Stadium Dipuji Pemain Atletico Madrid



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x