Kompas TV nasional aiman

Pasca-PK, Ahok ke Mana? - AIMAN (5)

Kompas.tv - 26 Juni 2018, 21:40 WIB
Penulis : Edika ipelona

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono menemui Rico Marbun tim peneliti lembaga survey MEDIAN terkait Tren Elektabilitas Ahok jika maju dalam kontestasi Capres/ Cawapres. Survey akhir tahun menyatakan bahwa elektabilitas Ahok masuk dalam 5 besar urutan Cawapres.

Perilaku masyarakat sebanyak 65% menyatakan Ahok salah secara hukum. Namun akhir tahun 2017, yang menyatakan Ahok bersalah secara Hukum mengalami penurunan hingga 53%. Sisanya mengatakan bahwa kasus ini ada unsur politiknya.

Jika disuruh merespon tentang pernyataan Ahok yg mengatakan "Akan berhenti dari dunia politik setelah bebas..." Rico justru menampik kalimat tersebut. Menurutnya, masih ada peluang untuk Ahok bisa melanjutkan karir politiknya.

Apalagi tingkat kepuasan masyarakat akan kinerja Ahok di Pemerintahan masih di atas 60%. Bahkan Ia pun juga menggaris bawahi bahwa ada Mantan Narapidana yang tetap bisa menang dalam kontestasi Pilkada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.