Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Resmi Memulai Rencana Modernisasi Old Trafford

Kompas.tv - 14 April 2022, 21:26 WIB
manchester-united-resmi-memulai-rencana-modernisasi-old-trafford
Stadion Old Trafford, markas Manchester United. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United telah resmi memulai rencana mereka untuk memodernisasi Old Trafford setelah menunjuk tim konsultan dalam memimpin tugas tersebut. 

Melalui sebuah pernyataan pada Kamis (14/4/2022), Man United mengungkapkan bahwa mereka telah menyewa tim konsultan terkemuka untuk mulai bekerja membuat rencana induk untuk pembangunan kembali Old Trafford.

Tim pembangunan kembali stadion akan dipimpin oleh Legends International dan Populous, yakni perusahaan yang telah memiliki banyak pengalaman dalam pengembangan stadion dari seluruh dunia.

Dilansir dari Manchester Evening News, Legends International merupakan pihak yang melakukan penilaian kelayakan terhadap Stadion Tottenham Hotspur yang dibuka 2019 lalu. 

Liverpool, Barcelona dan Real Madrid juga menggunakan jasa dari pihak tersebut dalam memodernisasi stadion milik mereka. 

Tim tersebut akan segera bekerja untuk mengidentifikasi opsi pengembangan Old Trafford dan memelajari kelayakannya, dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman penggemar secara signifikan.

Baca Juga: Steve McClaren Bandingkan Erik Ten Hag dengan Sir Alex Ferguson

Penunjukan tersebut merupakan langkah signifikan pertama menuju pembangunan kembali Old Trafford, dengan Manchester United juga berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas latihan mereka di Carrington.

Manchester United berpikiran terbuka tentang opsi mengenai renovasi stadion tetapi fokus mereka adalah pada modernisasi dan potensi perluasan untuk meningkatkan kapasitas dari 76.000 ribu penonton. 

Meski begitu, Manchester United memastikan untuk tetap melestarikan 'identitas dan warisan Old Trafford' sambil meningkatkan pengalaman pertandingan. 

Dalam pernyataan resmi, klub juga menegaskan kembali bahwa para penggemar akan menjadi inti dari proses tersebut, dimulai dengan pertemuan antara konsultan dan Dewan Penasihat Penggemar Manchester United akhir bulan ini.

Setan Merah mengatakan proses serupa sudah berlangsung sehubungan dengan fasilitas pelatihan klub, dengan KSS ditunjuk untuk mengembangkan rencana induk untuk fasilitas canggih yang ditingkatkan untuk tim putra, putri, dan akademi.

Baca Juga: Old Trafford Bakal Jadi Stadion Termahal di Inggris, tapi..

 



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x