Kompas TV nasional hukum

Kapolri Listyo Sigit Mutasi 177 Pati dan Pamen, Ada Kapolda Sulbar hingga Kapolres Jakbar

Kompas.tv - 14 April 2022, 17:16 WIB
kapolri-listyo-sigit-mutasi-177-pati-dan-pamen-ada-kapolda-sulbar-hingga-kapolres-jakbar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan perwira tinggi dan perwira menengah jajaran Polri.

Mutasi Pati dan Pamen ini tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/747/IV/KEP./2022 per tanggal 13 April 2022 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Terdapat 177 Pati dan Pamen yang dirotasi ke posisi baru. Di antaranya Wakalemdiklat Komjen Pol Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya menjadi Pati Baintelkam Polri dalam rangka penugasan pada BSSN.

Baca Juga: Panglima TNI Jenderal Andika Mutasi 100 Pati TNI, 27 Jenderal Tinggalkan Militer, Ini Nama-namanya

Posisi yang ditinggalkan Komjen Pol Luki diisi oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulbar. 

Jabatan Kapolda Sulbar, diisi oleh Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

Kemudian Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Verdianto.

Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Asep Hendradiana dipromosikan menjadi Kapusdokkes Polri. 

Baca Juga: Kapolri Tindak Tegas 117 Tersangka Penyalahgunaan BBM

Asep akan mengemban jabatan baru sebagai jenderal bintang dua di Kapusdokkes Polri. Posisi Karumkit Bhayangkara diisi oleh Brigjen Pol dr. Hariyanto.

Ada juga nama Dirresnarkoba Polda Sumsel Brigjen Pol Heri Istu Hariono dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri untuk penugasan pada BNN.

Pengganti Heri yakni Kombes Pol Heru Agung Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipid Narkoba Bareskrim Polri.

Baca Juga: Polisi Kembali Temukan Korban Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Nonaktif

Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun. 

Pengganti Ama Brigjen Pol Heri Sulistianto yang sebelumnya menjabat Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri.  

Kemudian Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo diangkat dalam jabatan baru sebagai auditor Kepolisian Madya tingkat II Itwasum Polri.

Pengganti Ady yakni Kombes Pol Pasma Royce yang sebelumnya menjabat penyidik tindak pidana Madya tingkat II Bareskrim Polri menjadi Kapolres Jakbar.

Baca Juga: Mutasi Polri, Jenderal Listyo Tunjuk Kabid Humas Polda Jatim Gatot Repli Handoko Jadi Kabag Penum

AKBP Dwi Prasetyo Wibowo selaku Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Padangsidempuan, Polda Sumut. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.