Kompas TV regional berita daerah

Polisi Telusuri Penyuplai Minyak Goreng Curah di Atas HET

Kompas.tv - 14 April 2022, 13:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG –  Sebanyak 2.000 liter minyak goreng curah ditemukan disimpan dalam satu tangki air pada salah satu toko yang berada di kawasan Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Hal ini diketahui pada Selasa (12/4/2022) sore, saat Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Lampung tengah melakukan sidak.

Tak hanya menyimpan minyak goreng curah dalam jumlah banyak, toko ini juga diketahui menjual minyak goreng curah di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca Juga: BLT Minyak Goreng dan Sembako Disalurkan Pada 687.090 Warga

Menurut AKP M Kasyfi Mahardika selaku Kanit Indaksi Ditreskrimsus Polda Lampung, dari hasil pemeriksaan sementara, minyak goreng pada toko ini dijual dengan harga 16 ribu rupiah per liter kepada pengecer. Harga tersebut jauh lebih tinggi dibanding harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Ia juga menyebut, setidaknya dalam sehari toko milik Akiong mendapatkan suplai sebanyak 2.000 liter minyak goreng curah.

“Ditelusuri, ternyata memang ada yang menjual di atas HET. Di lokasi sendiri kami belum cek, tapi dari keterangan pemilik toko setiap harinya mendapatkan 2.000 liter (minyak goreng curah),” ungkapnya.

Baca Juga: Petugas Temukan 300 Liter Minyak Goreng Curah di Rumah Warga

Kini, petugas masih memeriksa pemilik toko, serta mencari tahu pihak penyuplai minyak goreng curah yang menjual minyak di atas HET.

#hargaminyakgorengcurah #sidakminyakgoreng #minyakgorengcurahmahal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.