Kompas TV video vod

Lawan Kuman, Nuvo Indonesia Adakan Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun ke Sekolah di NTT

Rabu, 13 April 2022 | 18:50 WIB

Penulis : Aisha Amalia Putri

NUSA TENGGARA TIMUR, KOMPAS.TV - Cuci tangan merupakan salah satu kegiatan yang tampak sepele, tetapi sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit.

Hal ini yang mendorong hadirnya kampanye Indonesia bergerak melawan kuman.

Dalam kampanye Nuvo Indonesia bergerak lawan kuman ini, pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Unicef Indonesia turut serta mendukung penuh kampanye ini.

Sebagai puncaknya, diresmikan pula signature icon yang merupakan sarana cuci tangan yang dibangun di Pantai Lasiana Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sejak Februari lalu, ratusan sarana cuci tangan telah didistribusikan ke 150 titik di tiga provinsi, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Mudik Diizinkan, Puan Minta Pemda Tak Lengah Tegakkan Prokes Covid-19

150 titik itu terdiri dari sekolah dasar dan puskesmas.

Ke depannya kampanye ini akan menyasar ke lebih banyak lagi sekolah dan puskesmas di Indonesia.

Tidak hanya pemerataan sarana cuci tangan di Indonesia, dalam kampanye ini dilakukan pula pemberian edukasi akan pentingnya membiasakan diri cuci tangan pakai sabun, serta menjalani pola hidup bersih dan sehat.

Edukasi yang telah dilakukan salah satunya adalah kegiatan penyuluhan dan sosialisasi mengenai kegiatan PHBS serta cara cuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak usia sekolah dasar di sekolah SD Inpres 2 Kuanino, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Mari bersama kita dukung kampanye Nuvo bergerak lawan kuman, untuk Indonesia yang lebih baik.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x