Kompas TV regional berita daerah

Bersama Penulis Muda, Gramedia Ajak Pelajar Bedah Buku

Kompas.tv - 12 April 2022, 13:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Mendorong literasi remaja, Gramedia Lampung menggelar bedah buku dan literasi dengan mendatangkan langsung penulis buku best seller pada Senin (11/4/2022) siang kemarin.

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah pelajar ini, diisi langsung oleh penulis buku “Sabar Paling Dalam dan Ikhlas Paling Serius,” yakni Fajar Sulaiman.

Pada kegiatan tersebut, Fajar mengedukasi generasi muda untuk lebih memahami bagaimana cara menulis yang baik hingga dapat menerbitkannya.

Baca Juga: Gramedia Gandeng Penulis Kembangkan Literasi Bagi Santri

“Bisa dibilang, untuk memulai awal yang baru setelah pandemi bahwa literasi masih terus berjalan dan juga penulis-penulis buku yang baru terus bermunculan,” kata Fajar penulis buku best seller.

Saat dijumpai pada kegiatan yang sama, Manajer Gramedia Lampung Aris Kusnandar menyebut kegiatan literasi kepada para pelajar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya oleh Gramedia Lampung.

Tujuan dihadirkannya langsung penulis buku best seller, ialah untuk dapat menginspirasi remaja di Lampung dalam mengembangkan karya tulisnya.

“Kita rencananya satu bulan dua kali ada acara-acara seperti ini, bedah buku dan bengkel literasi,” ujarnya penulis.

Baca Juga: Relawan GNIJ Lampung Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Ke depan, kegiatan serupa akan kembali digelar dengan harapan mampu menggugah dan meningkatkan literasi baca di kalangan remaja bahkan mampu menelurkan bibit-bibit penulis muda asal Lampung.

#gramedialampung #literasidanbedahbuku #sabarpalingdalamikhlaspalingserius



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x