Kompas TV regional berita daerah

Di Markas PIDP, Cak Nun Sebut Presiden Saat Ini Belum Tepat Pimpin Indonesia

Kompas.tv - 12 April 2022, 13:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pernyataan budayawan Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun menjadi sorotan usai mengatakan saat ini Indonesia dipimpin oleh presiden yang belum tepat.

"Wahai Amerika, wahai Rusia, wahai semua negara yang merasa kuat dan adikuasa. Jangan pikir kalian benar-benar berkuasa karena kami adalah bangsa dengan peradaban dengan skala waktu 18 generasi," kata Cak Nun saat mengisi ceramah 'Sinau bersama Cak Nun' di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (10/4) malam kemarin.

Baca Juga: Undang Cak Nun dan Kiai Kanjeng Buka Bersama, PDIP Ingin Gelorakan Rasa Cinta Tanah Air

"Sehingga ilmu kita, manajemen kita akan jauh melebihi kalian semua. Cuma sekarang belum tepat saja presidennya. Jangan marah," imbuhnya.

Pernyataan Cak Nun itu lantas mendapat riuh tepuk tangan dari peserta ceramah dan diikuti oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara Puan Maharani hanya memandang ke Cak Nun.

Cak Nun pun menegaskan bahwa dirinya tidak mengatakan presidennya salah, namun belum tepat. Oleh sebab itu, ia meminta agar tak ada yang tersinggung apalagi marah.

"Mohon maaf ya saya bukan mengkritik. saya itu penasaran dengan kebesaran Indonesia yang tidak bisa kita wujudkan," tandasnya.

Video Editor: Faqih

 

 

#caknun #pidp #puanmaharani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.