Kompas TV regional berita daerah

Bos Tembak Karyawan hingga Tewas Ditetapkan Tersangka

Selasa, 12 April 2022 | 10:29 WIB

Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Polisi menetapkan tersangka dalam insiden peluru nyasar yang menewaskan seorang pria di Probolinggo Jawa Timur. Tersangka adalah bos korban yang saat kejadian berlatih menembak bersama korban.

Daud Patriono Immanuel, warga Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Resor Probolinggo Jawa Timur, pada Sabtu (9/4/2022). 

Daud dinilai lalai saat berlatih menembak sehingga menyebabkan Idam Kholik, warga Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, tewas.

Baca Juga: Latihan Menembak, Seorang Pria Tewas Tertembak Peluru Nyasar

Petaka itu berawal saat korban menemani bosnya latihan menembak menggunakan senapan angin di area persawahan Desa Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (7/4/2022).

Dalam latihan itu, bidik sasaran ditempelkan di pohon kelapa dengan jarak 60 meter. Saat Daud akan menembak, korban masih berada di dekat bidik sasaran. Namun tersangka tetap menembak sehingga korban terkena puluru senapan angin pada bagian dada.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 1 unit senapan angin jenis PCP kaliber 4,5, 134 butir peluru, alat peraga latihan dan pakaian korban.

Tersangka akan dijerat pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

#Bos #Karyawan #PeluruNyasar #LatihanMenembak #Probolinggo


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x