Kompas TV cerita ramadan cerita

Cerita Keajaiban Al-Qur an, Muncul Mata Air Deras dari Tanah Kering

Kompas.tv - 12 April 2022, 04:53 WIB
cerita-keajaiban-al-qur-an-muncul-mata-air-deras-dari-tanah-kering
Ilustrasi Alquran, berikut ini merupakan kisah keajaiban Al Quran (Sumber: mohamed_hasan/pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini merupakan cerita keajaiban tentang ayat-ayat Al Qur'an. Salah satunya berkat Al-Qur'an, muncul mata air sebuah daerah yang kering. Bagaimana ceritanya?

Suatu hari, ada sebuah daerah yang sangat kering. Sejumlah orang dari Najaf, daerah kering itu, bertamu ke rumah seorang ulama bernama Ayatullah bin Abadi.

Orang-rang itu mengadukan nasibnya karena kekeringan yang terjadi sepanjang tahun. Air dari kaki gunung yang dulu menjadi sumber mata air tidak mengalir sama sekali.

“Mata air di kaki gunung yang senantiasa mengalir dan dimanfaatkan oleh penduduk saat ini kering, kami kesusahan mencari air. Maka tolong berdoalah agar kami bisa dapat air lag,” kata salah seorang dari rombongan itu.

Mendengar keluhan penduduk Najaf itu, Ayatullah bin Abadi kemudian mengambil secarik kertas dan menuliskan Surat al Hasyr ayat 21 yang berbunyi :

“Sekiranya Kami turunkan Al-Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berpikir.” (Qs. Al-Hasyir ayat 21)

Kemudian Ayatullah bin Abadi berkata sambil memberikan secarik kertas itu dan meminta penduduk kembali ke rumah, serta di malam pertama ayat tersebut diletakkan di puncak gunung yang kering tadi.

Para penduduk pun diminta untuk pulang ke rumah dan memperbanyak baca Al-Qur'an. Mendengar penyampaian Ayatullah bin Abadi itu, mereka kemudian pamit pulang.

Sesampainya di desa, apa yang diamanatkan oleh Ayatullah tadi benar-benar dilaksanakan. 

Baca Juga: Mengenal Asyifa dan Cara Mengamalkannya, Ayat dan Surah Alquran sebagai Ikhtiar Mengobati Penyakit

Keajaiban Al-Qur'an, Mata Air Muncul 

Ketika malam tiba dan mereka berada di rumah masing-masing, terdengarlah gemuruh dari puncak gunung. Penduduk kaget dan heran.

Pada  pagi harinya mereka kemudian keluar rumah. Dan, keajaiban Al-Qur’an itu terjadi.  

Mereka menjumpai mata air yang selama ini kering di kaki gunung mendadak mengeluarkan air yang cukup deras. Mereka pun bersuka cita dan mensyukuri apa yang telah terjadi.

Itulah salah satu keajaiban-keajaiban ayat-ayat Al Qur'an yang menakjubkan. Wallahu a’lam bi showab.

*Kisah ini dinukil dari buku Kisah-kisah Keajaiban al Qur’an karya Musthafa Muhammad Ahwazi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x