Kompas TV video vod

Peragaan Busana Batik di Selandia Baru, Ternyata Bahan Bakunya Diimpor dari Indonesia

Kompas.tv - 11 April 2022, 16:15 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SELANDIA BARU, KOMPAS.TV - Sekitar 57 busana berbahan kain batik diperagakan para model di Creative Arts Napier yang berada di Kota Napier, Selandia Baru.

Yang membanggakan, ternyata busana batik yang diperagakan sepenuhnya diproduksi di negara kiwi ini dengan bahan baku yang  diimpor dari Indonesia.

Peragaan busana yang diselenggarakan Komunitas Masyarakat Indonesia di kawasan Hawkes Bay ini bertujuan memperkenalkan batik di Selandia Baru.

Selain itu, untuk menunjukkan pakaian batik juga cocok dikenakan masyarakat Selandia Baru, bukan hanya untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalan Semarang-Solo Dikebut

Peragaan busana kali ini mengangkat tema pakaian sehari-hari, agar batik  bisa dipakai warga Selandia Baru sebagai busana sehari-hari, seperti yang biasa dikenakan masyarakat Indonesia.

Acara peragaan busana ini pun turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Selandia Baru, perwakilan dari KBRI Wellington, dan perwakilan dari Pemerintahan Kota Napier.

Selain peragaan busana batik, acara yang berlangsung selama satu hari penuh ini pun menghadirkan berbagai pertunjukan asal Indonesia, seperti pertunjukan lagu Indonesia dan Tembang Jawa. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x