Kompas TV regional berita daerah

Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalan Semarang-Solo Dikebut

Kompas.tv - 11 April 2022, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan perbaikan Jalan Nasional Semarang - Solo, ruas Kabupaten Semarang hingga Kota Salatiga, Jawa Tengah, sepanjang sekitar 21 kilometer. Proyek ini ditargetkan selesai 10 hari sebelum lebaran.

Untuk mencegah kemacetan panjang arus lalu lintas dari kedua arah Semarang dan Solo, maka dilakukan dengan sistem buka tutup. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berharap, perbaikan jalan yang dimulai sejak awal Ramadhan ini dapat diselesaikan pada 10 hari menjelang lebaran. Agar arus lalu lintas bisa lancar dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

"Ini untuk mengantisipasi arus mudik nanti mas, H - 10 lah mungkin kita sudah selesai," ujar Ardianto, pelaksana proyek.

Jalan Nasional Semarang - Solo termasuk jalur strategis yang sangat padat kendaraan dan ada beberapa titik yang rawan macet. Para pemudik yang keluar Tol Bawen dan Gebang Tol Salatiga harus menyusuri jalur ini, untuk sampai ke kampung halaman mereka di Ambarawa, Magelang, Salatiga, hingga Boyolali.

#kementerianpupr #jalannasional #semarangsolo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x