Kompas TV nasional berita utama

Jokowi Minta HIPMI Beradaptasi dengan Situasi Tidak Terduga

Kompas.tv - 11 April 2022, 12:54 WIB
jokowi-minta-hipmi-beradaptasi-dengan-situasi-tidak-terduga
Presiden Jokowi mengucapkan selamat berpuasa Ramadan 1443 H sekaligus bersyukur tarawih bisa dilaukan berjemaah di Masjid (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menyarankan kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk selalu beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua HIPMI Mardani H. Maming dalam wawancara Kompas TV seusai kegiatan Silaturahmi Presiden RI Joko Widodo dengan Pimpinan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-Indonesia di Istana Negara, Senin (11/4/2022).

“Beliau tadi menyampaikan salah satunya adalah banyaknya situasi yang tidak terduga, program-program yang beliau laksanakan yang dulunya bisa terlaksana sesuai rencana, karena ada covid itu juga menjadi kendala, dan setelah covid mau membaik, habis itu ada lagi perang Ukraina sehingga banyak tidak terduga,” ucap Mardani H Maming.

“Sehingga beliau menyarankan kepada pengusaha muda HIPMI untuk selalu beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga,” tambahnya.

Baca Juga: GoTo Resmi Melantai di BEI, Ini Pesan Presiden Jokowi..

Mardani lebih lanjut mengatakan, Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya bagi anak muda untuk terus membangun inovasi secara konsisten.

“Beliau sampaikan salah satunya dulu nikel kita hanya mengirim bahan baku sekarang kita mengirim bahan setengah jadi atau bahan baku baterai dan itu akan berlanjut ke mineral-mineral yang lain dan juga menyerap pekerjaan bagi masyarakat Indonesia yang harusnya disambut sama pengusaha-pengusaha muda Indonesia, khususnya di HIMPI,” kata Mardani.

“Agar bisa berjalan apalagi dalam menyambut era bonus demografi yang 2030 yang sebentar lagi akan dihadapi bangsa ini,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Mardani juga menyampaikan support HIPMI dan Ketum HIPMI di daerah perihal kebijakan Presiden Jokowi untuk membeli UMKM 40 persen.

Baca Juga: Jokowi Berterima Kasih kepada Umat Hindu Turut Bantu Tangani Pandemi Covid-19

“Pengurus-pengurus HIPMI juga banyak UMKM-UMKMnya, dengan kebijakan beliau membeli UMKM Indonesia 40% itu sangat membantu sekali, mudah-mudahan itu berjalan sesuai dengan keinginan beliau,” ucapnya.

“Dan beliau menyampaikan akan mengawasi setiap hari dan itu akan disambut sama pengurus-pengurus daerah maupun pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x