Kompas TV regional berita daerah

Dapatkan 21 Siaran Digital Dengan Penguat Signyal

Senin, 11 April 2022 | 12:13 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Program TV digital, nampaknya akan menjadi angin segar bagi warga di sekitar Kota Singaraja, Buleleng, yang selama ini blankspot siaran TV analog. 12 siaran TV digital telah dapat dinikmati dengan mudah. Seperti yang dialami oleh Eka Marta, warga Kelurahan Banyuning, Buleleng, Bali. Saat ini 20 siaran tv digital dapat ia nikmati dengan kualitas tayangan yang bersih dan jernih.

Informasi TV digital didapat dari sosial media pada tahun 2020 lalu. Selanjutnya ia punya keinginan untuk mencoba TV digital di rumah. Ia membeli antena, dan set top box secara online. Antena pun dipasang di atas rumah menghadap arah barat. Awalnya hanya satu siaran yang dia dapat. Saat rencana penghentian siaran TV analog tahap satu semakin ramai di sosial media. Ia mencoba untuk mensetting ulang TV miliknya, siarannya pun terus bertambah. Laki-laki yang berkerja di lingkup Pemkab Buleleng ini pun, berinisiatif untuk menambahkan alat bosster penguat signyal. Alhasil 21 siaran dia dapat nikmati. 12 siaran di Bali, dan sisanya siaran dari TV digital Banyuwangi, Jawa Timur.

Guna menikmati siaran TV digital, Eka Marta merogoh kocek sekitar 347 rupiah. Antena luar seharga 130 ribu. Set Top Box - STB dengan kode DVB T2, seharga 200 ribu ripiah dan bosster penguat signyal seharga 17 ribu rupiah dengan bermodal sekitar 400 ribu rupiah, warga Kota Singaraja kini bisa menikmati lebih dari 20 siaran TV digital.

 

 

 

 

 

 

 

#tvdigital #singaraja #kpidbali

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x