Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Masih Gelap, Desa Entabuk Kalbar Belum Dialiri Listrik

Kompas.tv - 11 April 2022, 10:05 WIB
masih-gelap-desa-entabuk-kalbar-belum-dialiri-listrik
Desa Entabuk, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat masih belum mendapat aliran listrik dari PLN (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Desa Entabuk, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat tak juga mendapat penerangan listrik dari PLN. Hingga saat ini, masyarakat setempat hanya mengandalkan genset untuk menunjang aktivitas.

"Jelas kami sangat berharap adanya penerangan masuk ke tempat kami dan mendapat perhatian dari pemerintah dan PLN. Listrik dari PLN sangat penting untuk kemajuan desa kami dan SDM nya,” ujar tokoh pemuda Desa Entabuk Alex, Senin (11/4/2022) dilansir dari Antara.

Ia menyebutkan, sejak kampung tersebut terbentuk dan kemudian menjadi desa, masyarakatnya sama sekali belum merasakan penerangan.

Terkait pembangunan untuk listrik, jika ada persoalan pembebasan lahan tanam tumbuh, masyarakat akan berembuk dengan pemilik tanam tumbuh tersebut. Ia meyakinkan, tidak ada persoalan tanpa solusi untuk pembangunan.

Baca Juga: Cek Lagi 13 Golongan Pelanggan Listrik Non-Subsidi yang Tarifnya Naik Tahun Ini

Secara terpisah, tokoh pemuda lainnya Dedy Pragoya juga mengungkapkan, jika desa yang memiliki bangunan lebih dari 600 rumah ini sangat berharap dapat penerangan dari PLN.

Menurutnya, apabila ada pembangunan jaringan listrik di desa-desa, tentu desa tersebut akan selangkah lebih maju.

"Jika malam hari, kami hanya bisa melihat cahaya lampu terang di desa seberang kabupaten tetangga. Besar harapan saya dan warga disini, pemerintah melalui pihak terkait untuk memperhatikan pembangunan listrik di tempat kami," ucapnya.

Baca Juga: Pemerintah Masih Utang Rp109 T ke Pertamina dan PLN untuk Subsidi BBM-Listrik

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x