Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Final Korea Open 2022: Kalah dari Pemain China, Jojo Akui Kelelahan

Kompas.tv - 10 April 2022, 19:22 WIB
hasil-final-korea-open-2022-kalah-dari-pemain-china-jojo-akui-kelelahan
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo, kalah dari pemain China, Weng Hong Yang, di partai puncak Korea Open 2022, Minggu (10/4/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SUNCHEON, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo, kalah di partai puncak Korea Open 2022. Ia menyebut salah satu faktor kekalahannya adalah kelelahan.

Harapan Jonatan Christie untuk meraih gelar juara Korea Open untuk kedua kalinya setelah 2017, kandas pada Minggu (10/4/2022).

Jojo kalah dari pemain non-unggulan asal China, Weng Hong Yang, 21-12, 19-21, 15-21 dalam laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan.

Jonatan sebetulnya membuka pertandingan dengan apik. Bahkan, Jojo hampir saja memastikan gelar juara ketika sudah unggul 19-16 pada gim kedua.

Namun, skor Jojo mandek di angka itu, dan situasi berbalik. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri, sedangkan lawan semakin percaya diri dan menempel.

Baca Juga: Hasil Final Korea Open 2022: Kalah dari Pasangan Tuan Rumah, Fajar/Rian Kecewa

"Di gim kedua sudah unggul 19-16 dan ada beberapa kali bolanya tanggung dan saya coba mematikan tapi dia masih bisa menahan," ucap Jojo dikutip dari Kompas.com.

Jonatan mengakui bahwa wakil China itu adalah lawan tangguh di posisi poin-poin krusial. Ia juga mengaku tak bisa menerapkan strategi dengan baik.

"Ada faktor keberuntungan, tapi usaha dia memang maksimal dan tidak mau kalah. Di gim ketiga, dia lebih enjoy dan percaya diri setelah bisa lepas dari tekanan," ucap Jojo.

"Kondisi saya sebenarnya memang lelah tapi itu bukan alasan, semua pemain juga merasakan. Hari ini saya kurang bisa menerapkan strategi dengan baik di poin-poin krusial."

Baca Juga: Final Korea Open 2022: Jojo Bakal Bentrok dengan Wakil China Weng Hong Yang

"Masih belum percaya sebenarnya, tapi semua sudah terjadi. Nanti saya akan diskusi dengan pelatih, baru tahu apa yang harus dievaluasi. Sekarang belum terpikirkan," kata Jojo. 

Diketahui Indonesia pulang tanpa gelar juara dari Korea Open 2022.

Selain Jojo, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga hanya mampu menjadi runner-up.

Fajar/Rian dikandaskan wakil tuan rumah, Kang Mi-hyuk/Seo Seung-jae, setelah bermain tiga gim dengan skor akhir 21-19, 15-21, 18-21.

Baca Juga: Final Korea Open 2022: Jojo Bakal Bentrok dengan Wakil China Weng Hong Yang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x