Kompas TV regional peristiwa

Dua Klub Sepakbola Asal Spanyol akan Bertanding di JIS Pekan Ini

Kompas.tv - 10 April 2022, 14:21 WIB
dua-klub-sepakbola-asal-spanyol-akan-bertanding-di-jis-pekan-ini
Jakarta International Stadium (JIS) menjadi stadion pertama di Indonesiayang menggunakan rumput hybrid,  atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami. (Sumber: Kompas.com/Firzie A Idris)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua klub sepakbola asal Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, akan bertanding di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta pekan ini.

Pertandingan kedua klub tersebut masuk dalam rangkaian ajang International Youth Championship (IYC) 2021 yang sempat beberapa kali tertunda karena pandemi Covid-19.

"Mereka datang 11 (April 2022), main 13, 15 (dan) 19," kata Ketua Pelaksana IYC 2021 Gede Widiade melalui sambungan telepon, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Pemprov DKI Berencana Gelar Takbiran dan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di JIS

Gede mengatakan, Real Madrid terpaksa batal merumput di JIS karena masih ada turnamen yang harus dilakoni di negara asal.

Sebagai pengganti, Gede mengatakan juara Liga 1 Indonesia, Bali United, akan diikutkan menjadi peserta.

"Barca (Barcelona), Atletico, Bali United dan Indonesia All Star (adalah tim yang berlaga)," kata dia.

Pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton. Gede mengatakan hanya beberapa undangan yang akan hadir dalam pertandingan itu.

"Tujuan ini charity, kita tidak menjual tiket sama sekali, masyarakat bisa melihat lewat TV karena disiarkan di TV," kata dia. 

Sejak awal, lanjut dia, IYC 2021 digelar untuk mengkampanyekan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia sudah cukup baik. 

"Tujuannya adalah menyampaikan ke dunia luar bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia itu sangat bagus, temanya itu," ucap dia.

Baca Juga: JIS Gunakan Paduan Rumput Sintetis dan Alami, Bisa untuk Seribu Jam Pertandingan

Lebih lanjut, Gede mengatakan, saat ini pembangunan JIS sudah selesai 99 persen. Pihaknya juga sudah memeriksa lapangan dan berkolaborasi dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk memastikan semua fasilitas sudah dapat digunakan. 

"Karena Pemprov DKI ini proaktif dalam rangka menyambut acara ini," kata dia. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x