Kompas TV video vod

60 Hari Selesai! Sirkuit Formula E Diklaim akan Menjadi Pembangunan yang Paling Cepat di Dunia

Sabtu, 9 April 2022 | 14:40 WIB

Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembangunan Sirkuit Formulai E di Ancol, Jakarta Utara sebentar lagi rampung. Sirkuit ini dibangun hanya dalam kurun 60 hari dan disebut sebagai pembangunan sirkuit tercepat di dunia.

Hal tersebut seperti diungkapkan Jakarta EPrix Operation Manager Nuno Fernandez. Mengutip akun instragra resmi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria @arizapatria, Nuno mengaku takjub pembangunan sirkuit permanen Formula E di Ancol.

"Proyek sirkuit ini, sampai saat ini, yang paling tercepat dibangun di dunia dengan trek permanen hanya 60 hari dari awal pembangunan," kata Nuno dalam akun Instagram @arizapatria dikutip, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga: 2 Tersangka DNA Pro Bersembunyi di Hotel Bintang 5 Saat Ditangkap Polisi

Sementara itu, merespon apresiasi tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan sirkuit aman digunakan. Sebab, pembangunan dalam pengawasan penyelenggara Formula E.

"Dalam pengawasan dari pihak (penyelenggara) Formula E sendiri. Jadi diawasi dan menurut penilaian mereka ini termasuk yang cepat tetapi hasilnya baik. Kita bersyukur, mudah-mudahan tidak ada masalah," ucap Ariza kepada awak media di Balai Kota Jakarta.

Sebelumnya, Ariza menyebut bahwa progres pengaspalan akan rampung pekan depan.
"Saya sedang mengunjungi Sirkuit Formula E yang satu minggu lagi selesai pengaspalannya," kata Ariza dalam video singkat di akun Instagram @arizapatria dikutip, Kamis (7/4).

Ariza membocorkan pembangunan grand stand penonton dan landscape ditargetkan selesai pada 28 April mendatang. Sedangkan, tribun penonton baru di kerjakan setelah lebaran.
"Kemudian di tanggal 28 April selesai Grand Standnya, Landscapenya dan setelah lebaran mulai dibuat Tribun," ucapnya. 
Video Editor : Firman


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x