Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Korea Open 2022: Jojo ke Final, Indonesia Sisakan 3 Wakil di Semifinal

Kompas.tv - 9 April 2022, 14:44 WIB
hasil-korea-open-2022-jojo-ke-final-indonesia-sisakan-3-wakil-di-semifinal
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu baru saja meraih tiket final Korea Open 2022 usai mengalahkan wakil India Srikanthi Kidambi pada semifinal yang berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Sabtu (9/4/2022) siang WIB. (Sumber: PBSI)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

SUNCHEON, KOMPAS.TV - Indonesia untuk sementara memastikan dua tiket final Korea Open 2022. Terkini, tiket final dipersembahkan dari tunggal putra Jonatan Christie yang sukses mengalahkan unggulan kelima asal India, Srikanthi Kidambi pada semifinal, Sabtu (9/4/2022) siang WIB. 

Sebelumnya, satu tiket final sudah pasti didapat Indonesia di nomor ganda putra setelah terjadi all Indonesian semifinal yang mempertemukan juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, akan bertemu sesama pemain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bermain di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) yang merupakan unggulan ketiga ini sukses meraih kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-16. 

Baca Juga: Semifinal Korea Open 2022: Rinov/Pitha Dikalahkan Wakil Malaysia

Dengan hasil tersebut, Jonatan Christie berhak melaju ke final Korea Open 2022. Jojo akan melawan pemenang dari duel Victor Svendsen (Denmark) vs Weng Hong Yang (China).

Atas hasil ini, praktis, Indonesia tinggal menyisakan 3 wakil di babak semifinal yang berlangsung hari ini.

Pasangan veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan berebut tiket final dengan ganda putra tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Korea Open 2022: Indonesia Masih Punya 5 Wakil dan Amankan 1 Tiket Final

Sementara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, akan bertemu sesama pemain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Adapun wakil Indonesia lainnya di partai semifinal Korea Open 2022, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus gigit jari.

Ganda campuran Indonesia ini menyerah di tangan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dua gim langsung 13-21, 20-22, pagi tadi.
 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.