Kompas TV regional berita daerah

Kanwil Sulsel Koordinasikan Pengawasan Orang Asing dengan Kesbangpol dan Kemenag Kabupaten Bone

Kompas.tv - 8 April 2022, 19:31 WIB
kanwil-sulsel-koordinasikan-pengawasan-orang-asing-dengan-kesbangpol-dan-kemenag-kabupaten-bone
Kemenkumham koordinasi dengan Kesbangpol dan Kementerian agama kabupaten Bone guna koordinasikan keberadaan orang asing, (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

BONE, KOMPAS.TV – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) lakukan koordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten Bone dan Kementerian agama kabupaten Bone guna koordinasikan keberadaan orang asing di wilayah Bone, Kamis(07/04).

Tim yang melakukan koordinasi dipimpin oleh Analis Keimigrasian Muda Muhammad Rusdi didampingi oleh dua orang pelaksana pada Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian kanwil Sulsel.

“Kami diperintahkan oleh Kakanwil Liberti Sitinjak untuk melakukan koordinasi dengan Kesbangpol Bone agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam pengawasan orang asing yang ada di Kabupaten Bone,” ujar Rusdi kepada kepala Kesbangpol Bone H. A. Sumardi Suaib saat diterima diruang kerjanya.

Selanjutnya, pada kunjungannya di Kemenag Bone, Tim diterima langsung oleh Kepala kantor Kemenag Bone Wahyudin Hakim.

“Mengingat di bulan ramadhan saat ini, biasanya menjadi momentum Warga Negara Asing (WNA) Timur Tengah melakukan syiar ke masjid- masjid besar di indonesia. Untuk itu, kami minta agar Kemenag Bone dapat berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk bersama – sama melakukan pengawasan jika ada WNA yang terdata di Kemenag,” pinta Rusdi 

Kepala Kantor Kemenag Kab. Bone Wahyudin Hakim mengatakan bahwa saat ini telah ada WNA yang mengajukan permohonan izin untuk melakukan Dakwah. "WNA tersebut berkewarganegaraan Palestina, namun untuk pelaksanaan kegiatannya masih menunggu rekomendasi dari pemerintah daerah," ucap Wahyudin



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.