Kompas TV nasional berita utama

Pertamina Kerahkan 220 Unit Motor Race Bantu Masyarakat yang Habis BBM saat Macet Mudik, Call 135

Kompas.tv - 8 April 2022, 20:15 WIB
pertamina-kerahkan-220-unit-motor-race-bantu-masyarakat-yang-habis-bbm-saat-macet-mudik-call-135
Puncak arus mudik 2022 diprediksi mulai 28-30 April 2022. Sementara puncak arus balik pada 8 Mei 2022. (Sumber: Antaranews)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan pihaknya mengerahkan 220 unit motor race saat momen mudik lebaran.

Nicke mengatakan, 220 unit motor race adalah fasilitas isi bensin bagi masyarakat yang kehabisan BBM dan menghadapi kemacetan saat mudik lebaran.

Keterangan itu disampaikan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam wawancaranya bersama Jurnalis KOMPAS TV Alfania Risky, Jumat (8/4/2022).

“Kita juga menambahkan fasilitas lain untuk mengurai kemacetan di jalan-jalan, kita mengerahkan 220 unit motor race yang kemudian bisa mengisi BBM nanti bapak ibu di tengah jalan jika kehabisan  BBM,” kata Nicke Widyawati.

Baca Juga: Polri Tangkap 19 Tersangka Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di 6 Wilayah

“Tinggal telepon ke call center 135 nanti motor ini akan mendatangi lokasi Bapak Ibu untuk bisa mengisi BBM,” Tambahnya.

Nicke Widyawati lebih lanjut menuturkan pihaknya juga menambah mobile dispenser, yaitu 144 unit mobil TNI di tempat yang tidak ada SPBU-nya. Keberadaan mobile dispenser ini akan membantu masyarakat sekitar untuk lebih mudah mendapatkan BBM.

“Jadi area-area yang tidak ada SPBU itu bisa dipasang di sana, selain itu ada SPBU temporary yang akan dipasang di jalan-jalan tertentu, itu infrastruktur yang kita siapkan,” ujarnya.

Nicke Widyawati lebih lanjut mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi peningkatan kebutuhan lebaran tahun ini.

Sebagaimana diketahui, lebaran tahun ini, pemerintah menetapkan kebijakan yang berbeda dengan hari raya dua tahun terakhir.

Baca Juga: Ingat! Polri dan Kementerian ESDM akan Tindak Tegas Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

“Bagaimana antisipasi terhadap peningkatan dari permintaan ketika Idul Fitri, kita sama-sama mengetahui selama 2 tahun terakhir tidak ada mudik, dan tahun ini Pemerintah sudah memperbolehkan sehingga kita sudah antisipasi prediksi hari perhari,” ujarnya.

Dalam keterangannya, Nicke memastikan jika ketersediaan BBM maupun elpiji lebih dari stok.

“Sudah lebih dari stok yang biasanya,” katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x