Kompas TV regional berita daerah

Nobar Film Dokumenter Sampah Plastik, Masyarakat Diajak Jaga Lingkungan

Jumat, 8 April 2022 | 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah komunitas peduli lingkungan, dan juga instansi terkait, diajak untuk nonton film dokumenter penyelamatan daerah perairan, sungai maupun laut dari ancaman sampah plastik.

Nonton film bersama ini berlangsung di salah satu bioskop di Kota Sorong, tujuannya sendiri menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan.

Film dokumenter ini menceritakan secara ril masalah sampah, di sejumlah wilayah baik kepulauan maupun dalam Kota Sorong. Sekaligus memberikan solusi menyelesaikan persoalan sampah plastik, di tengah lingkungan meskipun minim fasilitas.

Aksi yang didukung Misool Foundations, mengajak komunitas film di Sorong, untuk mengkampanyekan  pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari sampah plastik, serta membantu merubah pola pikir masyarakat untuk hidup sehat dan bersih.

Hal ini dilakukan mengingat sampah plastik ini benar-benar sudah meresahkan, bahkan tidak hanya lingkungan, namun mengancam keselamatan masyarakat dari sisi kesehatan. Sehingga diharapkan film ini dapat mengkampanyekan kepada masyarakat, untuk mengolah sampah plastik dengan baik.

Kepala dinas lingkungan hidup Kota Sorong sangat mengapresiasi pemutaran film dokumenter terkait sampah plastik, dan sebagai upayanya pemerintah akan mendeklarasikan kota bersih, sekaligus mengurang penggunaan kantong plastik.

#SorongPapuaBarat #SampahPlastik #NontonBareng


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x