Kompas TV regional berita daerah

Seorang Siswa SD Terpaksa Tinggal di Gubuk Berdindingkan Terpal

Jumat, 8 April 2022 | 17:28 WIB

Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Di rumah berukuran 4 kali 3 meter di kecamatan Kandat, kabupaten Kediri inilah Afiq Ardiansyah bersama sang ayah tinggal. Rumah yang hanya berdindingkan terpal ini sudah ditempati keluarga tersebut sejak 1 tahun terakhir

Tidak ada meja atau kursi di rumah kecil ini, hanya dilengkapi dengan tempat tidur sederhana yang digunakan Afiq dan ayahnya beristirahat. Awalnya rumah Afiq berdinding kan tembok, namun karena sudah lama tak diperbaiki akhirnya sebagain bangunan roboh.

Karena membahayakan untuk dihuni akhirnya rumahnya tersebut dirobohkan. Pekerjaan Sutoyo sebagai buruh serabutan membuatnya kesulitan untuk membangun rumahnya kembali.

Pendapatan 20 ribu yang ia dapatkan perhari hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan makan. Afiq pun sempat berhenti sekolah karena keterbatasan biaya, hingga akhirnya warga sekitar bergotong royong membantu pembiayaan sekolah Afiq.

Kisah siswa SD yang menempati rumah tidak layak ini pun sempat diunggah di media sosial dan viral. kini Dinas Sosial tengah mengusulkan rumah milik Afiq dan ayahnya tersebut untuk mendapat program bedah rumah.

#kediri #dinassosial #kemiskinan #gubuk #beritakediri


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x