Kompas TV regional berita daerah

Latihan Menembak, Seorang Pria Tewas Tertembak Peluru Nyasar

Jumat, 8 April 2022 | 15:43 WIB

Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Latihan menembak menggunakan senapan angin di Probolinggo, Jawa Timur, berujung petaka. Seorang pria tewas tertembak peluru senapan angin yang meleset dari sasarannya. Polisi sedang mendalami kejadian tersebut.

Nyawa Idam Kholik, pria 30 tahun asal Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tidak tertolong.

Kholik tewas pasca tertembak peluru nyasar milik pimpinannya, Daud Patriono Immanuel, warga Sumbersari, Kabupaten Jember. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Petaka ini berawal saat korban menemani pimpinan tempatnya bekerja latihan menembak menggunakan senapan angin di area persawahan Desa Gerongan, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, pada Kamis petang (07/04).

Titik sasaran ditempelkan pada sebuah kardus, lalu diikat ke pohon kelapa. Jarak antara titik sasaran dengan posisi menembak sekitar 60 meter.

Saat Latihan menembak dimulai, korban masih berada di dekat bidik sasaran. Nahas, korban terkena puluru dari senapan angin milik pelaku pada bagian dada lalu jatuh terkapar.

Korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat namun nyawa korban tidak tertolong.

Baca Juga: Polisi Tangkap Produsen Senapan Angin Ilegal, 135 Senapan Angin Rakitan Disita

Nur Fadilah, kakak korban meminta polisi mengusut kejadian ini secara tuntas. Keluarga juga meminta jenazah korban diotopsi untuk memastikan kematian korban.

Kapolsek Maron, Iptu Sumiran menyebut, dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa ini terjadi karena kelalaian pelaku saat latihan menembak.

 

#latihantembak #pelurunyasar #senapanangin


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x