Kompas TV video vod

Diduga Isi Ceramah Bahar Smith Mengandung Berita Bohong Soal Kasus Rizieq Shihab

Selasa, 5 April 2022 | 13:29 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dalam sidang perdana kasus penyebaran berita bohong dengan tersangka Bahar bin Smith, agenda untuk pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum digelar.

Sementara itu di luar ruang sidang, personel polisi dari Polda Jawa Barat bersiaga mengamankan jalannya sidang. Hal ini mengantisipasi massa pendukung Bahar Smith yang datang ke pengadilan.

Sebelumnya, sidang kasus dugaan penyebaran informasi bohong oleh  Bahar Smith dibuka untuk ditunda pada Selasa 29 Maret 2022.

Penundaan karena pihak tersangka Bahar Smith menolak mengikuti sidang secara daring dari Rutan Polda  Jawa Barat. Bahar melalui kuasa hukumnya meminta dihadirkan langsung di ruang sidang.

Majelis hakim pun mengabulkan permintaan tersangka Bahar Smith dengan menggelar sidang secara offline.

Pada Januari 2022, penyidik Polda Jawa Barat menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong dalam ceramahnya di Kabupaten Bandung Barat.

Kasus ini bermula dari laporan seorang berinisial TNA ke  Polda Jabar pada 17 Desember 2021 terkait ceramah Bahar bin Smith yang diduga mengandung berita bohong.

Tidak hanya Bahar, penyidik juga menetapkan satu terdakwa lainnnya yaitu Tatan Rustandi yang berperan sebagai pengunggah konten ceramah.

Dari Pengadilan Negeri Bandung,  jurnalis KompasTV Vidaa Alatas melaporkan. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x