Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman Selama Ramadan

Kompas.tv - 5 April 2022, 10:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menjamin ketersediaan BBM dan elpiji di Jateng dan DIY, selama bulan Ramadan tahun ini.

Area Manager Communication Relation and CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan tersebut, meskipun terjadi peningkatan aktivitas masyarakat di tahun ini. Sehingga, dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

Dari data yang dimilikinya, jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2021, terjadi peningkatan sebesar enam persen penyaluran BBM gasoline pada bulan Januari-Februari 2022. Sedangkan jenis gasoil terjadi peningkatan sembilan persen dan elpiji meningkat 0,8 persen.

"PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memastikan pasokan BBM dan elpiji selama bulan Ramadan tahun ini di Jawa Tengah dan DIY berjalan dengan aman dan lancar. Dengan demikian, masyarakat dan konsumen tidak perlu khawatir," ujar Brasto Galih Nugroho.

Meski terjadi kenaikan penyaluran sejumlah produk BBM dan elpiji tersebut, namun pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan kebutuhan masyarakat tersebut. Sebab pihaknya memiliki sejumlah fuel terminal yang tersebar di Jawa bagian tengah, seperti Tegal, Lomanis dan Maos Cilacap, Semarang, Rewulu Yogyakarta, Boyolali dan Cepu Blora. Sedangkan terminal elpiji terdapat di Semarang, Cilacap dan Rembang.

#pertamina #bbm #elpiji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.