Kompas TV entertainment selebriti

Kamar Siskaee di Lapas Digeledah, Petugas Temukan Barang Berbahaya Ini

Kompas.tv - 2 April 2022, 06:53 WIB
kamar-siskaee-di-lapas-digeledah-petugas-temukan-barang-berbahaya-ini
Kamar Siskaee di Lapas Perempuan IIB Yogyakarta di Wonosari digeledah oleh petugas pada Kamis (31/3/2022). (Sumber: Kompas.com/Markus Yuwono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas menemukan barang yang dinilai berbahaya di kamar Siskaee di Lapas Perempuan Kelas II B Yogyakarta, di Wonosari, Gunungkidul.

Untuk diketahui, penggeledahan dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari petugas Lapas Perempuan, Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Wonosari, dan Polsek Wonosari.

Penggeledahan ini merupakan kegiatan razia rutin yang dilakukan menjelang bulan Ramadan untuk mengantisipasi masuknya barang berbahaya ke dalam lapas.

Baca Juga: Sidang Perdana Siskaeee Digelar Tertutup, Terdakwa Hadir Secara Virtual

Danramil 01/Wonosari Kapten Cba Setiyono menjelaskan bahwa razia ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Setiyono.

Seluruh kamar yang ada di lapas tersebut diperiksa, termasuk kamar Siskaee, warga binaan yang terseret kasus video eksibisionisme di Bandara YIA, Kulon Progo, beberapa waktu yang lalu. 

Dalam foto yang beredar, Siskaee tampak tenang menunggu petugas rampung menggeledah kamarnya. Dia tampak mengenakan baju tahanan dan koyo di belakang lehernya.

Kepala Lapas Perempuan II B Yogyakarta mengungkapkan, barang-barang yang ditemukan petugas di kamar Siskaee dan warga binaan lain, antara lain gagang sapu yang rusak, bambu bekas, hingga cairan pembersih.

“Ada rautan pensil, cermin, tongkat, tali, cairan pembersih dan lain-lain,” kata Ade, dikutip Kompas.com, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga: Terungkap, Siskaeee Pernah Buat Konten Porno di Tempat Gym hingga Toilet Pesawat

Bagi masyarakat umum, barang-barang tersebut merupakan barang yang biasa berada di sebuah kamar atau rumah. Namun, pihak lapas menilai lain.

Barang tersebut ternyata dinilai berbahaya dan berisiko membahayakan warga binaan lain.

“Barang-barang ini bisa berbahaya jika ditujukan ke warga binaan lain atau dirinya sendiri,” ujarnya.

Ade bilang, mereka yang berada di dalam lapas cenderung memiliki kondisi emosional yang tidak menentu. Terlebih, warga binaan yang masih baru.

Baca Juga: Siskaeee Dapat Penghasilan Rp2 Miliar dari Aksi Pamer Alat Vital, Ekshibisionis atau Prostitusi?

Sebagai informasi, Siskaee ditangkap di stasiun di Jalan Kebon Kawung, Bandung, Jawa Barat pada 4 Desember 2021.

Sebelum ditangkap, video Siskaee memamerkan payudara di kawasan Bandara YIA, viral di media sosial.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x