Kompas TV regional berita daerah

Sukses Di SEAKF Kamboja, Forki Tatap Prestasi Di Sea Games

Kompas.tv - 1 April 2022, 17:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keberhasilan indonesia pada ajang south east asian karate federation  ke-19 di kamboja membuat PB FORKI optimistis menatap prestasi di sea games 2021 vietnam. Cok istri agung dan kawan kawan memboyong lima medali emas pada turnamen di kamboja.

Karateka tanah air sukses menyabet lima medali emas tiga perak dan enam perunggu pada kejuaraan south east asian karateka federation atau SEAKF 2022 di kamboja 21 hingga 28 maret. Kembalinya mereka di tanah air pada senin malam turut disambut sekjen pb forki raja sapta ervian sebagai bentuk apresiasi. Hasil cok istri agung sanistiyarani dan kolega di kamboja memang melebihi target yang diberikan pb forki yakni tiga medali emas. Apalagi ajang seakf menjadi parameter pb forki untuk meraih prestasi di sea games vietnam mengingat peserta seakf sebagian besar akan turun pada sea games mei nanti.

Capaian lima medali emas disumbangkan karateka nasional di nomor kata perorangan putra dan putri yang diwakili krisda putri aprilia dan ahmad zigi zaresta yuda. Untuk medali emas lainnya direbut ignatius joshua di nomor kumite putra kelas 75 kilogram dan dessynta banurea di kumite putri kelas 68 kilogram. Sementara cok istri agung ceyco georgia devina dea dan sharon ririhena merebut medali emas lainnya dari kumite beregu putri.

#karateka
#pbforki
#medaliemasindonesia



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x