Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia, Ingatkan MoU Jangan di Atas Kertas Saja

Jumat, 1 April 2022 | 15:04 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob menyaksikan penandatanganan MoU di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (01/04/2022).

Penandatanganan MoU diteken oleh menteri dari kedua negara Menaker RI Ida Fauziyah dan Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia Datuk Seri Saravanan.

Presiden Jokowi dalam keterangan rilisnya mengatakan MoU antara lain akan mengatur penggunaan one channel system bagi seluruh proses penempatan, pemantauan dan kepulangan pekerja migran Indonesia sehingga dapat terpantau dengan baik.

Baca Juga: Jokowi Heran Selalu Ditanya soal Tiga Periode: Mau Jawab Apa Lagi?

Menruutnya pekerja migran Indonesia telah berkontribusi banyak bagi pembangunan ekonomi di Malaysia, sudah sewajarnya mereka mendapatkan hak dan perlindungan yang maksimal dari dua negar.

“Dengan kehadiran PM Sabri ini saya yakin MoU dapat dilaksanakan dengan baik dan saya tidak ingin MoU ini hanya berhenti di atas kertas saja, semua pihak harus menjalankan MoU ini dengan baik. Saya juga berharap kerja sama serupa dapat dilanjutkan di sektor lain antara lain perladangan, pertanian, manufaktur dan jasa,”tegas Jokowi.

Video Editor:Androw


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x