Kompas TV olahraga kompas sport

Mikel Arteta Ikut Bela Harry Maguire yang Dicemooh Suporter Timnas Inggris

Jumat, 1 April 2022 | 02:35 WIB
mikel-arteta-ikut-bela-harry-maguire-yang-dicemooh-suporter-timnas-inggris
Pelatih Arsenal Mikel Arteta ikut membela Harry Maguire yang dicemooh suporter Timnas Inggris. (Sumber: Football London)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Arsenal Mikel Arteta giliran ikut membela Harry Maguire yang dicemooh fans Timnas Inggris di laga uji coba melawan Pantai Gading, Selasa (29/3/2022).

Sebelumnya, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate juga menyebut cemoohan yang diarahkan kepada Harry Maguire tersebut merupakan sebuah lelucon.

Ia menilai Maguire tak pantas mendapatkan hinaan mengingat kontribusinya selama ini untuk Three Lions.

Dukungan pun juga datang dari rekan setim Maguire di Inggris mulai dari Harry Kane, Jack Grealish hingga Declan Rice.

Kini pembelaan juga datang dari pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Arteta menganggap cemoohan yang ditujukan kepada Maguire justru memperburuk keadaan.

“Jelas mereka memiliki kebebasan untuk mengekspresikan apa yang mereka inginkan," kata Arteta dikutip dari The Independent, Kamis (31/3/2022).

"Tetapi jika Anda bertanya kepada siapa pun yang terkait dengan sepak bola bagaimana Anda akan mendapatkan yang terbaik dari seorang pemain, jelas itu benar-benar bertentangan dengan peluang bahwa pemain akan meningkat jika dia dicemooh," sambungnya.

Baca Juga: Harry Maguire Diejek Fans Timnas Inggris, Southgate: Ini Keterlaluan

“Itu adalah sesuatu yang saya pikir kita semua akan setuju. Anda menginginkan yang terbaik untuk tim Anda, yang terbaik untuk tim nasional Anda, jelas itu tidak akan membantu pemain secara individu dan tidak akan membantu tim secara kolektif," jelas Arteta.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

Rodgers, yang sempat melatih Maguire selama tiga bulan di The Foxes, mengatakan bahwa cemoohan sama sekali tidak berguna untuk pemain.

“Pertanyaan saya adalah, bantuan apa yang diberikan itu kepada seorang pemain? Saya merasa itu mengecewakan baginya,” kata Rodgers.

“Mungkin itu hanya terjadi dunia modern, kesabaran sekarang pendek."

"Itu tidak ada gunanya bagi pemain mana pun. Jika Anda ada di sana untuk mendukung, Anda harus mendukung saat tim sedang dalam hasil yang baik dan yang buruk," jelasnya.

“Dia adalah pria yang brilian, pemain hebat dan dia memiliki alat untuk mengatasinya. Dia adalah pria yang tangguh," pungkasnya.

Baca Juga: Skuad Manchester United Pertanyakan Keputusan Ralf Rangnick yang Terus Mainkan Harry Maguire

 


Sumber : The Independent

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x