Kompas TV nasional sosial

Ini Makanan yang Tidak Terlewatkan Anies Saat Sahur dan Berbuka

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 20:19 WIB
ini-makanan-yang-tidak-terlewatkan-anies-saat-sahur-dan-berbuka
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies saat panen melon jenis golden Lengkawi di Kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022). (Sumber: Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak ada persiapan spesial dalam menyambut bulan Ramadan 2022.

Namun ada hal yang tidak pernah terlewatkan saat menjalankan puasa di bulan Ramadan, yakni buah Kurma.

Anies menjelaskan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, dirinya selalu menyantap buah Kurma sebagai hidangan penutup saat sahur. 

Baca Juga: Soal Bukber, Anies Anjurkan Warga Jakarta Buka Puasa di Rumah Masing-masing

"Sahur saya simpel saja, sedikit, jadi saya selalu mengakhiri sahur dengan makan Kurma tiga," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/3/2022). Dikutip dari Kompas.com.

Anies menambahkan saat berbuka puasa, dirinya memilih buah Kurma sebagai makanan awal. Menurutnya mengkonsumsi Kurma saat berbuka terasa lebih enak dan ringan bagi perut.

"Kalau buka puasa ya selalu seperti sunahnya kurma tiga, minum air putih, relatif ringan," ujar Anies.

Sedangkan untuk makanan berat, Anies mengaku tidak pilih-pilih menu. Apa yang dihidangkan oleh sang istri, itu menu yang dimakan. 

Baca Juga: Penjual Susu Kurma dan Minuman Kesehatan di Cianjur Kebanjiran Pesanan di Masa Pandemi

"Kalau sahur tergantung yang lagi disediakan apa ya di rumah, enggak ada yang khusus, tapi penutupnya selalu kurma," ucap Anies.

Anies juga berencana mengawali Ramadan 2022 ini dengan salat Tarawih di rumah bersama keluarga. Biasanya, Anies berkeliling ke tempat lain saat tarawih pada hari berikutnya

"Kalau tarawih pertama di rumah. Kami mencoba untuk selalu kalau tarawih pertama bersama keluarga, karena sesudah itu biasanya kan saya keliling," ujarnya.

Baca Juga: Apa Hukum Puasa Ramadan? Ini 3 Sumber yang Melatarbelakanginya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x