Kompas TV video vod

Potret Bangkai Alat Militer yang Hancur di Dekat Kyiv Ukraina

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:03 WIB

Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Bangkai-bangkai peralatan militer yang hancur menghiasi pemandangan di barat ibu kota Ukraina setelah bentrokan hebat dengan pasukan Rusia.

Pada foto di atas, terlihat sebuah bangkai tank dan kendaraan lapis baja. Tidak jelas dari pihak mana kendaraan militer itu berasal.

Juga terlihat sebuah peluncur rudal yang diyakini milik Rusia karena ada tanda huruf V, tanda yang diketahui digunakan oleh beberapa pasukan Rusia.

Ingin kemenangan cepat tapi diganggu oleh perlawanan keras Ukraina, Rusia semakin fokus untuk menghancurkan militer Ukraina di bagian timur.

Sebagian besar tentara Ukraina terkonsentrasi di timur Ukraina, di mana mereka secara tidak langsung telah dikurung pula oleh pertempuran dengan kelompok separatis yang didukung Rusia.

Jika Rusia berhasil mengepung dan menghancurkan pasukan Ukraina di sebelah timur, salah satunya seperti wilayah Donbas, Rusia diduga bisa mencoba mendiktekan persyaratan kepada negara berbendera biru kuning itu.

Dan mungkin, Rusia bisa memecah atau membagi Ukraina menjadi dua bagian.

Sumber foto: AP
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x