Kompas TV olahraga kompas sport

Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Dilangkahi Singapura

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 10:34 WIB
peringkat-fifa-timnas-indonesia-dilangkahi-singapura
Ilustrasi. Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kiri) melakukan selebrasi usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Babak Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Prediksi peringkat FIFA per 31 Maret 2022 menempatkan Vietnam jauh meninggalkan tim-tim Asia Tenggara.

Sementara Singapura berada di atas Timnas Indonesia. Namun Vietnam tetap mempertahankan menjadi pemimpin kawasan Asia Tenggara.

Vietnam menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang berada di top 100 peringkat FIFA.

Dinukil dari Zingnews via BolaSport, Kamis (31/3/2022)  berdasarkan Football Rangking, Vietnam mendapatkan tambahan poin saat bermain imbang melawan Jepang.

Baca Juga: Rusia Resmi Ajukan Banding ke CAS, Tuntut Hukuman dari FIFA dan UEFA Ditangguhkan

Vietnam bermain imbang 1-1 melawan Jepang pada putaran final Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Saitama Staidum, Selasa (29/3). Hasil itu membuat Vietnam mendapatkan tambahan 7,37 poin.

Poin itu menggantikan hilangnya 10,54 poin saat Vietnam kalah 0-1 dari Oman pada ajang yang sama pada 24 Maret 2022.

Sementara hasil dari dua pertandingan melawan Jepang dan Oman, Vietnam mendapat 3,17 poin tambahan, dengan poin itu Vietnam masih naik dua tingkat ke peringkat 96 FIFA (1215,38 poin).

Hal itu disebabkan, dua tim di atas Vietnam yaitu Lebanon dan Kongo gagal bertanding dan harus mendapatkan pengurangan banyak poin.

Baca Juga: Ditarget Sabet Medali Emas di SEA Games, Timnas U-23 Dijadwalkan TC di Korea Selatan

Diketahui pesaing dari tim Asia Tenggara terdekat bagi Vietnam adalah Thailand, namun jarak antara Vietnam dan Thailand adalah enam tingkat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x