Kompas TV regional berita daerah

Benda Diduga Bom di Dekat Balai Kota dan Denpom Solo

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Warga Solo Jawa Tengah, digegerkan dengan temuan benda diduga bom didekat Balai Kota Solo. Polisi menerjukan Tim Gegana untuk melakukan evakuasi.

Warga sempat panik dan menjauh dari lokasi ditemukannya benda yang mencurigakan. Petugas yang berada di lokasi mengimbau warga dan pengguna jalan untuk menjauh dari tempat tersebut. Tim Gegana Polda Jawa Tengah yang berada di lokasi, berusaha mengevakuasi benda yang diduga bom.

Benda mencurigakan ini, ditemukan warga tak jauh dari Balai Kota Solo dan dekat dengan markas Detasemen Polisi Militer. Dengan peralatan khusus, Tim Gegana mengevakuasi benda tersebut.

Menurut warga yang menemukan benda tersebut, awalnya dia tidak memperhatikan. Namun saat melihat ada benda mencurigakan, ia memutuskan untuk melaporkan.

"Temanku yang bawa sampah bilang jangan didekati. Sekarang udah dibawa pergi," ujar Boniyem, warga.

Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Tim Gegana sudah melakukan penguraian dan analisa. Sejauh ini tidak ditemukan benda berbahaya dan tidak perlu dilakukan disposal atau peledakan.

"Sudah dilakukan evakuasi, setelah dianalisa dan diurai dan itu hanya benda mencurigakan," kata Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Saat ini, situasi di lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut sudah kondusif. Aparat kepolisian dan TNI turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Seperti diberitakan, benda mencurigakan ditemukan di Jalan Arifin, Solo, Rabu (30/03/2022) pukul 06.00 WIB.

Setelah benda tersebut dievakuasi, dianalisa dan diurai oleh Tim Gegana, ternyata bukan barang yang berbahaya.

#bendamencurigakan #balaikotasolo #timgegana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.