Kompas TV video vod

Kemenag Umumkan Program 10 Juta Sertifikat Halal Gratis Bagi UMKM dan Pelaku Wisata di Indonesia!

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 22:49 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mendukung pemulihan ekonomi nasional, Kementerian Agama mencanangkan Program Akselarasi 10 juta sertifikat halal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dan pelaku wisata di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program yang diprakarsai oleh Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengupayakan 1 juta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dan pelaku wisata yang ada di Jawa Tengah untuk mendapatkan sertifikat halal.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen pun hadir dan membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Public Hearing dan Temu Konsultasi dan Pendampingan PPH di Hotel Grand Candi Kota Semarang, Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama.

Sertifikat halal sangat penting bagi pelaku usaha sebagai bentuk jaminan kehalalan dan usaha untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan keamanan dan kebersihan suatu produk, sekaligus menjadi nilai tambah bagi produk agar berdaya saing tinggi.

Dalam mewujudkan akselerasi 10 juta sertifikat halal ini, para pelaku usaha akan mendapatkan pendampingan dari pendamping produksi halal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.