Kompas TV regional berita daerah

Ciptakan Kamtibmas Timsus Polres Palopo Razia Balapan Liar

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 12:34 WIB
ciptakan-kamtibmas-timsus-polres-palopo-razia-balapan-liar
Polres Paloppo melalui Tim Khusus dari Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT tiap malam melakukan Mobile / Patroli dan Razia pok pemuda baik itu badan dan kendaraannya. Usai pelaksanaan Apel untuk mengetahui target pelaksanaan, Tim Khusus terjun langsung dengan sasaran cipta Kondisi yaitu Handak, Sajam, Narkoba/Obat obat terlarang, Miras, dan Aksi Balapan Liar. (Sumber: Polres Palopo Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO -- Polres Paloppo melalui Tim Khusus dari Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT tiap malam melakukan Mobile / Patroli dan Razia pok pemuda baik itu badan dan kendaraannya.

Usai pelaksanaan Apel untuk mengetahui target pelaksanaan, Tim Khusus terjun langsung dengan sasaran cipta Kondisi yaitu Handak, Sajam, Narkoba/Obat obat terlarang, Miras, dan Aksi Balapan Liar. Senin (/03/2022)

Berapa tempat jadi sasaran yang merupakan target antisipasi terjadinya Tindak Pidana maupun Balapan Liar di Kota Palopo antara lain Seputaran Gedung Saodenrae, Kawasan PNP dan Lagota, Jl.Kelapa, Jl. Imam Bonjol, Jl. Lingkar timur , Pelabuhan Tanjung ringgit dan Kelurahan Mancani  Kota Palopo.

“Tak luput saat dilakukan mobile, Tim Khusus mendapati sekelompok anak ramaja / Pemuda yang berkumpul di jalan malaja lorong, Perum Dosen Uncok Kota Palopo yang diduga akan melakukan balapan liar dan sangat meresahkan masyarakat disekitar lokasi tersebut” ujar Kepala Timsus Polres Palopo  Iptu Abd. Majid SH

“Kemudian kami singgah kemudian melakukan pemeriksaan badan namun tak ditemukan keganjilan kemudian dilakukan pemeriksaan kendaraanmaupun surat suratnya namun bersangkutan tak dapat menunjukan Surat kelengkapan kendaraan, sehingga sepeda motor kami amankan” tambahnya

Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman SH., SIK., MT membenarkan Razia / Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Tim Khusus Polres Palopo.

“sebanyak 7 (tujuh) unit kendaraan motor yang kami amankan kemudian di bawah ke Satuan Lalu Lintas Polres Palopo, untuk tindak lanjut dilakukan penilangan serta jika terindikasi akan lakukan balapan liar maka kami tak segan mengurung kendaraan tersebut selama 3 (Tiga) Bulan di Polres Palopo” ungkap Kapolres Palopo

“Kita tertibkan terhadap kendaraan-kendaraan yang tidak standar atau tidak sesuai dengan peruntukannya. Selain itu juga adanya keluhan masyarakat terhadap knalpot tidak standar, khususnya tiap malam Minggu yang diketahui sesekali lakukan Balapan liar di Wilkum Polres Palopo,” jelasnya
Kapolres menegaskan bahwa Razia ini akan dilaksanakan setiap hari terutama di jalur-jalur yang sering digunakan untuk kegiatan balap liar maupun kumpulnya Pok Pemuda seperti yang sudah dilaksakan Sabtu malam kemarin.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu dengan melaporkan kejadian yang terjadi di kota Palopo termasuk adanya Balapan liar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x