Kompas TV regional berita daerah

ETLE Di Gorontalo Resmi Dioperasikan

Senin, 28 Maret 2022 | 16:29 WIB

Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah dilakukan pemasangan pada tahun 2021 lalu, Electronik Trafic Law Enforcement atau ETLE di Gorontalo resmi dioperasikan.

Pengoperasian tilang elektronik tahapan dua dilakukan secara nasional yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada sabtu siang (26 Maret 2022).

Wakil Direktur Lalulintas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro mengatakan, tilang elektronik di Gorontalo terdapat satu titik yang terletak di kawasan simpang lima Gorontalo tepatnya di perbatasan Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Desmont menjelaskan sebelum dioperasikan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait tentang kesiapan pengoperasian tilang elektronik di Gorontalo.

Sebelum dioperasikan, tilang elektornik telah dilakukan uji coba, dan dari hasil uji coba tersebut Direktorat Lalulintas Polda Gorontalo menemukan 500 hingga 1000 pengendara yang melanggar lalulintas.

Desmont pun berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi lalulintas saat berkendara karena setiap pengendara yang melanggar terlihat jelas di electronic trafic law enforcement  atau ETLE.

 

#etle

#ditlantas

#poldagorontalo

#gorontalo


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x