Kompas TV video vod

Serunya Keliling Tempat Wisata di Kota Jember Pakai Mobil Sultan!

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 16:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Ingin mencoba berkeliling ke tempat wisata menggunakan mobil sultan? Waaahh berarti Anda harus coba datang ke Kota Jember, Jawa Timur yang kini sudah menyediakan beberapa unit mobil sultan yang siap menemani wisatawan berkeliling kota.

Nah kira-kira bagaimana ya wujud dari mobil sultan ini? Berikut informasinya.

Kursi mewah di dalam mobil sultan ini siap untuk menemani anda berkeliling ke tempat tempat wisata di Kota Jember, Jawa Timur.

Baca Juga: Tourism Johor Berikan Paket Wisata Kesehatan di Malaysia dengan Harga yang Terjangkau! Lihat di Sini

Ngomong-ngomong kenapa di sebut mobil sultan ya?

Lantaran mobil ini sebenarnya merupakan angkutan kota yang diubah dan dialihfungsikan sebagai kendaraan wisata.

Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur dan pegiat wisata menamakannya sebagai mobil Sultan City Tour.

Akibat pandemi covid-19, angkutan kota konvensional terpuruk. Selain karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, angkutan kota juga kini sulit bersaing dengan adanya angkutan transportasi daring.

Agar kendaraan angkutan kota ini tetap berfungsi dan tidak menambah jumlah pengangguran, pemerintah membuatnya menjadi Mobil Sultan City Tour.

Di dalam interior mobil sultan ini didesain dengan kursi seperti sofa ruang tamu dan hiasan interior lainnya akan menambah kenyamanan para wisatawan yang akan menggunakannya.

Mobil Sultan City Tour ini akan berkeliling ke sejumlah wisata alam maupun wisata religi di Jember dengan pengemudi yang sudah dibekali materi teknik komunikasi perjalanan wisata.

Keberadaan mobil Sultan City Tour disambut antusias warga karena selain memberikan kenyaman saat perjalanan seolah olah duduk di kursi sofa juga dapat bernostalgia keliling kota dengan angkutan kota yang dijuluki klenting kuning.

Diharapkan kehadiran mobil sultan ini tak hanya dapat mengangkat potensi wisata di Jember, tetapi juga menambah kesejahteraan para pengemudi angkutan kota.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x