Kompas TV video vod

Presiden Bakal Reshuffle Menteri? PDIP: Bersifat Rahasia, Hanya Jokowi dan Mega yang Bertemu

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 15:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan PDIP mendukung rencana Presiden Jokowi untuk mereshuffle sejumlah menteri.

Menurutnya Jokowi dan Menterinya perlu seirama dalam bekerja.

"Pemerintahan presiden Jokowi Ma'ruf Amin di bangun berdasarkan kualitasnya sehingga ketika presiden punya hak prerogratif tetapi karakter pak Jokowi ini kan selalu berdialog ketika melakukan reshuffle. Tidak pernah Reshuffle tidak berbincang dengan partai politik pengusungnya sehingga hal-hal soal-soal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena pak Jokowi memegang etika politik politik," ujar Hasto pada Minggu, 27 Maret 2022.

Baca Juga: Desas-desus Reshuffle Menteri, PDIP: Hanya Tuhan dan Pak Jokowi yang Tahu

Selain itu, Hasto menyebut Presiden Jokowi pun telah bertemu dengan Megawati terkait dengan rencana reshuffle ini.

"Ya ketemu Bu Mega dilakukan secara periodik dan itu pasti hal-hal yang sangat strategis termasuk di dalam pertemuan antara ibu Megawati dan Pak Jokowi juga selalu diberikan masukan-masukan bagaimana tentang agenda pemerintahan tetapi terkait reshuffel bersifat rahasia hanya bapak Jokowi dan ibu Megawati yang bertemu," kata Hasto.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.