Kompas TV nasional peristiwa

Anies Pastikan Pihaknya Terus Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 11:53 WIB
anies-pastikan-pihaknya-terus-pantau-harga-pangan-jelang-ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan), Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto (kiri) di Balai Kota Jakarta, Senin (7/2/2022). (Sumber: ANTARA/Ricky Prayoga)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan pihaknya terus melakukan pemantauan pasar terkait dengan kenaikan harga pangan jelang memasuki bulan Ramadhan. 

"Kami tentu terus melakukan pemantauan di pasar, di DKI itu ada tiga lembaga yang bekerja, satu Pasar Jaya, kedua ada Dharma Jaya dan ketiga Tjipinang Food Station," kata Anies kepada awak media di Jakarta Timur, Minggu (27/3/22). 

Ketiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI tersebut, lanjut Anies, bekerja untuk menstabilkan pasokan kebutuhan bahan pokok di Jakarta. 

Baca Juga: Pastikan Stok Aman Jelang Ramadan, Satgas Pangan Polri Kawal Distribusi Minyak Goreng Curah

"Jadi Alhamdulillah mereka semua sudah mengantisipasi karena siklus ini kan siklus tahunan, apalagi tahun ini Ramadhan-nya mungkin akan lebih ramai," ujar dia.

Anies memprediksi kegiatan Ramadhan tahun ini akan lebih intensif dibanding dua tahun lalu. Sebagai antisipasi, pihaknya sudah menyiapkan pasokan pangan dan terus memantau inflasi harga pangan di pasaran.

Ia mengimbau masyarakat untuk memantau harga pangan hari ini melalui Info Pangan Jakarta (IPJ). Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengetahi rata-rata harga pangan di Jakarta setiap harinya. 

"Itu sebuah aplikasi bisa dipakai untuk mengetahui pergerakan harga semua komiditi pangan yang ada di Jakarta," kata dia. 

Baca Juga: Sepekan Jelang Bulan Ramadhan, Pasar Tanah Abang Makin Ramai

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x