Kompas TV regional politik

Gibran Minta Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman Tidak Dikaitkan dengan Politik

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 04:35 WIB
gibran-minta-pernikahan-idayati-dengan-anwar-usman-tidak-dikaitkan-dengan-politik
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait pernikahan Idayati Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang dikaitkan dengan politik dinasti, Kamis (24/3/2022). (Sumber: KOMPAS TV/WIDI NUGROHO )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta agar pernikahan Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tidak dikaitkan dengan politik.

Gibran menilai pernikahan bibinya adalah hal pribadi dan tidak ada kaitan dengan politik. Terlebih soal melanggengkan jabatan presiden tiga periode.

Gibran menyatakan Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan sudah menyatakan tidak ingin adanya perpanjangan masa jabatan.

Baca Juga: Akibat Miliki Komorbid, Gibran Jalani Isolasi Selama 2 Minggu

Dengan pernyataan semestinya tidak perlu lagi mengangkat isu pernikahan Idayanti, adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman untuk melanggengkan tiga periode.

"Politik dinasti opo to, tiga periode? Yang bersangkutan (Presiden Jokowi) saja sudah menolak tiga periode, iseh dipermasalahke (masih dipermasalahkan)," ujar Gibran seperti dilaporkan reporter KOMPAS TV Widi Nugroho, Kamis (24/3/2022).

Diketahui proses lamaran Anwar Usman dan Idayati telah berlangsung dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Solo pada Sabtu (12/3/2022).

Tanggal pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman juga sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Idayati Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman Menikah 26 Mei 2022, Ini Penjelasan KUA Banjarsari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x