Kompas TV olahraga kompas sport

Kelola Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina Dapat Wejangan dari Menpora

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 23:58 WIB
kelola-persikota-tangerang-prilly-latuconsina-dapat-wejangan-dari-menpora
Presiden Persikota Tangerang Prilly Latuconsina mendapat wejangan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali terkait bagaimana mengelola klub di Indonesia. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi wejangan kepada Prilly Latuconsina yang saat ini terjun ke kancah sepak bola dengan mengelola klub Liga 3 Persikota Tangerang.

Dalam pertemuannya dengan Prilly di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/3/2022), Menpora berpesan kepada Prilly, yang menjabat Presiden Persikota, agar memiliki mental kuat apabila ingin bertahan di industri sepak bola.

Menpora menjelaskan bahwa industri sepak bola di Indonesia berbeda dengan sektor lain dan memiliki ketidakpastian.

"Saya menyambut baik semangat anak-anak muda kita, termasuk yang artis-artis ini terjun di olahraga sepakbola. Sebab olahraga ini tidak gampang," kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (23/3/2022).

"Prilly menyampaikan berbagai hal dalam klub, ya pokoknya saya semangati. Sebab, semakin banyak orang seperti Prilly, Raffi, Atta dan lain-lainnya masuk ke olahraga ini berarti sport industrinya semakin tumbuh," imbuhnya.

"Ini juga sejalan dengan DBON kita, Perpres 86 dan Inpres No.3 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional, pemerintah harus memberikan dorongan kepada mereka sehingga mereka semangat," lanjut Menpora.

Baca Juga: Alasan Prilly Latuconsina Pilih Akuisisi Persikota Tangerang

"Sebab, di sepakbola ini dunianya berbeda dengan sektor-sektor lain, ketidakpastiannya tinggi. Oleh karena itu kekuatan mentalnya juga harus kuat. Saya berharap kepada Prilly yang sekarang Persikota masih di Liga 3 supaya jangan sampai down dan tetap semangat," pesan Menpora Amali.

Sementara itu, Prilly juga mengaku senang mendapat banyak masukan dan wejangan dari Zainudin Amali.

"Saya senang sekali, karena Pak Menpora meluangkan waktunya untuk saya agar bisa berdiskusi," kata Prilly.

"Pak Menteri memberikan saya banyak saran dan semangat. Yang paling penting agar saya tetap semangat mengatur klub bola ini. Saya di sini itu pengalaman pertama saya dan masih setengah musim, dan kita masih berjuang lagi untuk musim depan, jadi semangat dan saran-saran dari Pak Menteri sangat berarti untuk saya agar mental saya bisa lebih terlatih lagi," ucapnya.

Baca Juga: Ditanya Berapa Biaya untuk Akuisisi Persikota Tangerang, Ini Jawaban Prilly Latuconsina

"Sekarang pikirannya jadi lebih terbuka. Lebih bisa belajar banyak hal. Gabung di klub bola ini seperti kuliah setiap hari, karena selalu ada ilmu dan pelajaran yang selalu saya dapatkan, karena saya juga tipe orang yang senang belajar," tutur dara kelahiran 15 Oktober 1996 itu.

Prilly pun merasa yakin bisa meraih kesuksesan sebagai perempuan pertama yang mengakuisisi klub Indonesia.

Ia juga punya cita-cita untuk mencetak pemain-pemain hebat yang bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya yakin bisa bersinergi memajukan sepakbola Indonesia dan karena saya perempuan pertama yang mengakuisisi klub, saya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa bekerja di lapangan yang isinya laki-laki semua," tutur Prilly.

"Cita-cita saya ke depannya, semoga Persikota bisa naik ke Liga 2 bahkan ke Liga 1 dan yang paling penting bisa menghasilkan pemain-pemain yang bisa berprestasi untuk timnas kita," pungkasnya.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Geram Persikota Tangerang Dirugikan Wasit Liga 3



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x