Kompas TV olahraga kompas sport

Bahagianya Christian Eriksen Kembali Berseragam Timnas Denmark

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 23:24 WIB
bahagianya-christian-eriksen-kembali-berseragam-timnas-denmark
Christian Eriksen mengaku sangat bahagia bisa kembali ke Timnas Denmark, sembilan bulan setelah terkena serangan jantung. (Sumber: Twitter @dbulandshold)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Eriksen mengatakan bahwa ia "sangat bahagia" bisa bergabung dengan Timnas Denmark lagi, sembilan bulan setelah menderita serangan jantung.

Eriksen telah bergabung sekali lagi dengan Tim Dinamit menjelang pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam pada hari Sabtu dan Serbia di Kopenhagen pada hari Selasa.

"Saya sangat bahagia dan senang bisa kembali bersama tim nasional lagi. Sudah lama, jadi saya sangat senang bisa kembali," kata Eriksen dikutip dari Bein Sports, Kamis (24/3/2022). 

Eriksen mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembuka Euro 2020 saat Denmark melawan Finlandia di Kopenhagen Juni lalu.

Eriksen yang tak sadarkan diri di lapangan harus diresusitasi oleh tim medis sebelum akhirnya bisa bangkit kembali.

Eriksen lantas menghabiskan beberapa hari di rumah sakit untuk mendapat perawatan dan kemudian diputuskan harus dipasangi alat pacu jantung untuk mengatur detak jantungnya.

Hal tersebutlah yang kemudian mengakhiri kontraknya dengan Inter Milan dengan persetujuan bersama pada Desember lalu karena aturan liga di Italia melarang pemain menggunakan alat pacu jantung.

Eriksen yang masih ingin terus bermain berusaha memulihkan kembali kondisi fisiknya dengan berlatih ikut berlatih di beberapa tim. 

Baca Juga: Tampil Ciamik usai Alami Masalah Jantung, Christian Eriksen Kembali ke Timnas Denmark!

Klub Liga Premier Inggris, Brentford, yang percaya dengan kondisi Eriksen sudah prima memutuskan untuk memberinya kontrak selama enam bulan. 

Dia kemudian membuat comeback di lapangan hijau pada 26 Februari lalu. 

“Semuanya baik-baik saja untuk kembali bermain lagi dan itu tentu saja memberi saya dorongan untuk membawa saya kembali ke kehidupan yang saya miliki sebelumnya," ujarnya. 

"Tapi sejak itu, waktu benar-benar mencoba untuk menyembuhkan segalanya dan itu berjalan dengan baik. Jadi jelas ketika itu berjalan dengan baik dan saatnya tiba, maka itu adalah kombinasi yang sangat bagus dan itu pasti membantu," ucapnya. 

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengatakan, ia juga sangat senang dengan kembalinya Eriksen ke timnya. 

Apalagi Eriksen merupakan pemain penting dengan telah mencetak 36 gol dalam 109 penampilan untuk Denmark. 

"Itu adalah momen yang membahagiakan kemarin ketika dia masuk ke grup, dan sangat menyenangkan dia kembali," kata Hjulmand. 

Baca Juga: Mimpi Christian Eriksen Membela Denmark di Piala Dunia 2022



Sumber : Bein Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.