Kompas TV regional berita daerah

Jadi Primadona, Antrean Minyak Goreng Curah Terus Terjadi

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 10:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Antrean minyak goreng curah di distributor Solo Jawa Tengah, terus terjadi. Satu distributor di Pasar Legi, menjadi tumpuan para pedagang makanan dan UMKM karena banyak distributor yang tutup karena kehabisan stok.

Setiap hari mulai pukul tujuh pagi, antrean sudah terjadi di salah satu distributor minyak goreng curah di Pasar Legi, Kota Solo. Warga dari berbagai wilayah di Solo Raya, berburu minyak goreng curah.

Harga minyak goreng curah dijual tidak menentu, pada Rabu (23/03/2022) pagi, harga minyak goreng curah dijual Rp 15.300 per kilogram. Warga ada yang mengantre sejak pagi karena distributor minyak goreng curah di tempat lain tutup.

"Kosongnya sudah sekitar lima hari. Yang sering ada minyak di sini. Kalau minyak curah per kilo Rp 15.400 per hari Senin. Hari ini tadi Rp 15.300, turun seratus rupiah," ujar Hartono, pembeli.

Sementara pihak distributor sendiri tidak membatasi pembelian. Namun, yang membeli minyak goreng harus membeli bahan pangan lain seperti terigu atau tepung gandum.

"Tidak dibatasi, tapi belinya harus gandengan dengan bahan pangan lain karena terbatasnya stok. Stok minyak tidak banyak, tergantung," ucap Watik, karyawan distributor minyak goreng.

Antrean masih akan terjadi karena kelangkaan minyak goreng curah. Warga berharap pemerintah segera mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng curah, agar warga tidak kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng curah.

#minyakcurah #pasarlegi #distributormigor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x