Kompas TV video vod

Gambar Satelit Kerusakan Ukraina Akibat Invasi Rusia di Beberapa Wilayah

Rabu, 23 Maret 2022 | 23:14 WIB

Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Gambar satelit dari beberapa wilayah di Ukraina ini menunjukkan aktivitas militer Rusia yang berkelanjutan.

Gambar dari Maxar Technologies, menunjukkan kerusakan luas pada bangunan tempat tinggal, kawasan industri, dan infrastruktur di Ukraina.

Kerusakan terlihat jelas di beberapa kota di Ukraina, termasuk Mariupol, Chernihiv, dan ibu kota Kyiv.

Sebuah gedung apartemen yang terbakar terlihat di Mariupol, asap hitam tebal membubung di Irpin, dan tangki penyimpanan minyak yang berasap di Chernihiv.

Pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin menggunakan kekuatan udara dan artileri untuk menghancurkan kota-kota Ukraina dari kejauhan.

Pasukan Ukraina juga telah melakukan perlawanan keras dan pihak barat pun telah memberlakukan sanksi besar-besaran terhadap Rusia dalam upaya untuk memaksanya menarik pasukannya.

Invasi Rusia ke Ukraina yang terjadi sejak 24 Februari 2022 ini telah menewaskan ribuan orang, membuat 10 juta orang mengungsi, dan menimbulkan kekhawatiran akan konfrontasi yang lebih luas antara Rusia dan Amerika Serikat.

Sumber foto: Maxar Technologies, AP


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x