Kompas TV kg media

Catat! Siaran Digital KOMPAS TV Dalam Format HD Dapat Ditonton di Sejumlah Sejumlah Kota Indonesia

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 22:30 WIB
catat-siaran-digital-kompas-tv-dalam-format-hd-dapat-ditonton-di-sejumlah-sejumlah-kota-indonesia
Siaran digital KompasTV dapat disaksikan kembali oleh warga Bandung, Surabaya, dan Medan pada Rabu (16/03/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,KOMPAS.TV - Aturan pemerintah terkait peralihan dari TV analog ke siaran TV digital atau Analog Switch Off (ASO) sudah hampir memasuki tahapan pertama yakni pada 30 April 2022 mendatang.

KOMPAS TV mendukung penuh langkah pemerintah tersebut dengan terus melakukan persiapan serta memaksimalkan sistem siaran TV digital.

Mulai pekan ini, siaran digital KOMPAS TV untuk area Banjarmasin, Palembang, dan Lampung sudah dapat ditonton dengan kualitas gambar yang lebih jernih dalam format high definition (HD).

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dalam Dialog Produktif Tahap Pertama ASO, “Dengan digitalisasi penyiaran akan bisa menjadikan masyarakat mendapatkan layanan siaran televisi yang lebih baik. Sekali lagi televisi digital indonesia lebih bersih, lebih jernih, dan lebih canggih.”

Dengan adanya migrasi analog ke digital, pemirsa akan mendapatkan ragam pilihan saluran TV yang bisa dinikmati secara gratis.

KOMPAS TV akan terus konsisten untuk menyajikan tayangan terbaik agar selalu menjadi #TemanTerpercaya bagi seluruh pemirsa di Indonesia.

Baca Juga: Siaran Digital KompasTV Dapat Disaksikan Kembali Mulai Hari Ini untuk Area Jabodetabek

Pada akhir Maret 2022, dijadwalkan sejumlah kota di Indonesia juga sudah dapat menyaksikan siaran TV digital KOMPAS TV dengan format High Definition yakni: Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Lampung, Palembang, Jember, Yogyakarta, Banjarmasin, Malang, Semarang, Kediri, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Pekanbaru, Bali, Makassar, dan Manado.

Menyusul kota-kota lainnya juga segera menerima siaran digital KompasTV format HD dalam waktu dekat.

Pemirsa dapat menemukan siaran digital KOMPAS TV pada penyelenggara multipleksing (MUX) dengan empat provider berikut:



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x