Kompas TV regional berita daerah

Antrean Panjang Kendaraan Dapatkan Solar di Malam Hari

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Seperti inilah kondisi salah satu SPBU yang berada di Jalan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Tampak antrean panjang kendaraan di pinggir jalan menunggu untuk mendapatkan BBM subsidi jenis solar yang baru dibuka SPBU pada pukul 22.00 WIB.

Saat SPBU membuka pengisian bahan bakar para sopir langsung berebut untuk mendapatkan posisi agar tak kehabisan BBM jenis solar.

Pelayanan BBM jenis solar yang dibuka pada pukul 22.00 WIB ini sudah terjadi sejak adanya aturan mengenai mekanisme pembelian agar tak terjadi kemacetan.

Namun, hal ini justru dikeluhkan para sopir karena berdampak pada pekerjaan mereka. Bahkan seringkali sopir tak kebagian jatah solar meski sudah lama mengantre.

Anggota Satlantas Polres Bengkulu pun dikerahkan guna mengurai kemacetan arus lalu lintas serta melakukan pengamanan lalu lintas disekitaran SPBU yang dipadati kendaraan hingga 3 kilometer.

Hingga dinihari, antrean pun masih terpantau panjang.

Antrean kendaraan di malam hari ini akan terus terjadi mengingat pengelola SPBU mengeluarkan aturan pembelian solar dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB dinihari guna mengurangi kemacetan akibat antrean di siang hari.

#Solar #SopirTruk #Bengkulu #SPBU

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x