Kompas TV regional berita daerah

Bupati Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Ibu Hamil dan Anak

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto kembali ngantor di desa pada Sabtu (19/3/2022). Selain untuk menyerap aspirasi warga, kegiatan itu juga untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan anak.

Agenda bupati jember ngantor di desa kali ini digelar di Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan. Salah satu programnya adalah menggelar layanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Pengobatan gratis menyasar ibu hamil, anak dan warga lanjut usia.

Baca Juga: Bupati Sidak Kelangkaan Pupuk, eRDKK Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Petani

Tim medis dari dinas kesehatan menyiapkan ultrasonografi atau USG untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil dan kandungannya sejak dini. Serta menyediakan penyuluhan kesehatan, pemberian vitamin dan obat-obatan serta vaksinasi covid-19.

Banyak ibu hamil antusias mengikuti layanan kesehatan gratis, karena mudah dan cepat. Program bupati ngantor di desa terus dilakukan dari desa ke desa lainnya dengan harapan pelayanan publik di pedesaan dapat ditingkatkan.

 

#PemkabJember #BupatiJember #NgantorDiDesa #PengobatanGratis #IbuHamil

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.